Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
Selamat Datang di website MAN TEMANGGUNG MADRASAH ALIYAH NEGERI TEMANGGUNG
blog-img-10

MAN TEMANGGUNG JADI PILOT PROJECT PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Setelah hampir dua semester kegiatan pembelajaran di sekolah atau madrasah dilaksanakan secara online akibat pandemi Covid-19, pemerintah akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memulai lagi pembelajaran tatap muka (PTM).

Dikarenakan pandemi Covid-19 belum hilang, maka PTM dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain kewajiban memakai masker, jumlah peserta didik yang masuk dibatasi, fasilitas untuk cuci tangan, pengukur suhu badan, dan yang lainnya juga harus tersedia.

Sesuai penunjukan dari pemerintah, MAN Temanggung menjadi salah satu madrasah yang dipilih menjadi pilot project kegiatan pembelajaran tatap muka. Kegiatan PTM di MAN Temanggung dimulai pada Senin 5 April 2021 diikuti oleh kelas XI-MIPA.2, XI-IPS.5, XI-Agama dengan jumlah peserta didik sekitar 110 orang. Kegiatan pembelajaran hanya berlangsung selama dua jam, yakni pukul 07.30 sampai 09.30. Namun siswa dan guru tetap masuk mulai pukul 07.00 untuk membaca doa dan tadarus Al-qur'an terlebih dahulu.

Pada pelaksanaan PTM hari kedua, Selasa 6 April 2021, Wakil Bupati Temanggung, Drs. H. Ibnu Wibowo berkunjung ke MAN Temanggung dalam rangka memantau pelaksanaan PTM. Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati memberikan bantuan alat kesehatan berupa 1.000 masker yang secara simbolis diserahkan kepada kepala MAN Temanggung Drs. H. Khoironi Hadi, M.Ed dan enam siswa peserta PTM.

Wakil Bupati berharap agar pelaksanaan PTM berjalan dengan tertib dan lancar, semua keluarga besar MAN Temanggung terlindungi dari penyebaran Covid-19 dan selalu sehat wal'afiat. "Tetap semangat dalam belajar, patuhi protokol kesehatan, dan semoga semua keluarga MAN Temanggung terlindungi dari penularan virus corona", begitu tuturnya. (jf)