Perubahan adalah sunatullah, sehingga sering ada ungkapan bahwa yang abadi dalam hidup ini adalah perubahan. Dan di bulan Oktober 2019 ini, sunatullah itu terjadi di MAN Temanggung dengan adanya bergantian kepemimpinan, yakni bergantinya Kepala dari H. Ali Masyhar, S.Ag., M.SI. kepada Drs. H. Khoironi Hadi, M.Ed.

Tepatnya pada hari Jum’at tanggal 18 Oktober 2019 telah dilaksanakan pelantikan mutasi dan kenaikan jabatan kepala madrasah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Selain pergantian kepala, juga dilaksanakan pengangkatan jabatan kepala dari yang semula guru biasa.

Diantara guru yang naik jabatan menjadi kepala madrasah adalah Drs. H. Muslih, M.Pd, guru senior bahasa Inggris di MAN Temanggung. Pak Muslih (demikian dia biasa dipanggil) dilantik menjadi kepala MAN 2 Kabupaten Magelang yang berlokasi di Kecamatan Tegalrejo Magelang.

Setelah dilantik, selanjutnya dilaksanakan acara Pisah Sambut dan Serah Terima Material kepala lama kepada kepala baru. Di MAN Temanggung, serah terima material dari H. Ali Masyhar, S.Ag., M.S.I. kepada Drs. H. Khoironi Hadi, M.Ed. dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Oktober 2019. Rangkaian acara tersebut sekaligus untuk Pamitan Drs. H. Muslih, M.Pd. karena diangkat sebagai kepala di MAN 2 Magelang.

Selanjutnya, pada hari Rabu 24 Oktober 2019 kelaurga besar, MAN Temanggung berkunjung ke MAN 2 Magelang untuk menyaksikan serah terima material dari Drs. H. Joko Susilo, M.Pd selaku kepala lama kepada Drs. H. Muslih, M.Pd. selaku kepala baru. Acara di MAN 2 Magelang dihelat sekitar pukul 10.00 hingga pukul 12.30 WIB.

Setelah shalat dzuhur dan makan siang, rombongan guru dan karyawan MAN Temanggung, bertolak menuju ke MAN 1 Magelang untuk menyaksikan serah terima material kepala lama Drs. H. Khoironi Hadi, M.Ed. kepada H. Ali Masyhar, S.Ag., M.Pd. Acara berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Yang menarik dari pisah sambut kepala ini adalah, bahwa kepala yang ditempatkan di MAN Temanggung, dulu juga pernah menjabat sebagai kepala MAN Temanggung selama kurang lebih tiga tahun, yaitu dari tahun 2012 sampai 2015. Sehingga Drs. Khoiron Hadi, M.Ed., bisa dikatakan baru tapi juga bisa dikatakan lama. Selamat datang kembali bapak Khoironi Hadi, semoga kehadiran bapak akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas MAN Temanggung. Begitu kira-kira harapan seluruh keluarga besar MAN Temanggung. [jf]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *