TIM FUTSAL MAN TEMANGGUNG MENYABET 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS

By ADMIN MAN TEMANGGUNG 14 Sep 2022, 21:29:05 WIB Kegiatan Sekolah
TIM FUTSAL MAN TEMANGGUNG MENYABET 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS

Gambar : Tim Futsal Putra MAN Temanggung


Royal Futsal & E-Football Competition 2022 merupakan liga futsal pelajar antar SMA/SMK/MA se-Temanggung. Turnamen futsal ini berlangsung selama 4 hari, yaitu tanggal 1-4 September 2022 yang diselenggarakan di GOR Bambu Runcing Temanggung. MAN Temanggung mengikutsertakan 3 Tim Futsal dalam turnamen ini, 2 Tim Futsal Putra dan 1 Tim Futsal Putri.

Di hari pertama turnamen 2 Tim Futsal MAN Temanggung bermain, yang pertama Tim Futsal Putri MAN Temanggung yang berhadapan dengan Tim Futsal Putri SMK Bhumi Phala Parakan dan Tim Futsal Putra A MAN Temanggung yang berhadapan dengan Tim Futsal Putra SMK MUHI Temanggung. Tim Futsal Putra A MAN Temanggung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, sedangkan TIM Futsal Putri MAN Temanggung harus berbagi poin karena hanya berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Di hari berikutnya 2 Tim Futsal MAN Temanggung bermain lagi, kali ini 2 Tim Futsal Putra yang bertanding. Tim Futsal Putra A berhasil memenangkan laga melawan Tim Futsal Putra SMA Negeri 1 Pringsurat dengan skor tipis 2-1, sedangkan Tim Futsal Putra B harus mengakui kekalahan dari Tim Futsal Putra SMA Negeri 1 Parakan dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 4-0. Denggan hasil tersebut Tim Futsal Putra A MAN Temanggung sudah dapat dipastikan lolos ke babak berikutnya, sedangkan Tim Futsal Putra B semakin berat peluang untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Di hari ke- 3 ada 2 Tim Futsal MAN Temanggung yang bertanding lagi, yaitu Tim Futsal Putri MAN Temanggung yang akan berhadapan dengan Tim Futsal Putri SMK Negeri Bansari dan Tim Futsal Putra B MAN Temanggung yang berhadapan dengan Tim Futsal Putra SMK Eyzzul Muslim. Kedua Tim Futsal MAN Temanggung tersebut harus menerima kekalahan dan memastian diri untuk tidak melaju ke babak selanjutnya.

Di hari ke-4 atau hari terakhir turnamen tersebut Tim Futsal MAN Temanggung hanya menyisakan satu tim yaitu TIM Futsal Putra A. Tim Futsal Putra MAN Temanggung menunggu hasil pertandingan antara Tim Futsal Putra SMK MUHI Ngadirejo dan Tim Futsal Putra SMK Swadaya untuk bertanding di 8 besar atau quarter final. Pada akhirnya Tim Futsal Putra SMK Swadaya yang harus berhadapan dengan Tim Futsal Putra A MAN Temangggung, di pertandingan tersebut Tim Futsal Putra SMK Swadaya harus mengakui keunggulan Tim Futsal Putra A MAN Temanggung dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut Tim Futsal Putra A MAN Temanggung lolos ke babak semi final.

Di babak semi final Tim Futsal Putra A MAN Temanggung berhadapan degan Tim Futsal Putra SMK Negeri Tembarak. Di pertandingan tersebut Tim Futsal Putra A MAN Temanggung harus takhluk dengan skor telak 3-0. Dengan hasil tersebut Tim Futsal Putra A MAN Temanggung menjadi juara 3 bersama dengan Tim Futsal Putra SMA Negeri 1 Parakan yang juga harus menerima kekalahan atas Tim Futsal Putra SMK Negeri 1 Temanggung dengan skor 3-1. 

Di pertandingan final Tim Futsal Putra SMK Negeri 1 Temanggung berhasil mengalahkan Tim Futsal Putra SMK Negeri Tembarak melalui adu pinalti setelah harus bermain imbang, kemudian untuk final Tim Futsal Putri SMA Negeri 1 Temanggung berhasil mengalahkan Tim Futsal Putri SMK Negeri Bansari dengan skor 3-2.

Diakhir acara MAN Temanggung juga mendapatkan 2 penghargaan lagi, yaitu kategori "Best Fairplay" dan kategori "Best Anthem" untuk suporter dari MAN Temanggung. [wd]